Ads

Hijab Praktis? Yuk.. Langsung Action

Leave a Comment

Cara Berhijab Segi Empat Praktis

Bagi wanita yang memiliki kesibukan dan aktifitas yang padat, yang tidak bisa menghabiskan waktu berlama-lama di depan cermin, namun ingin tampil sytlish, modis dan anggun dalam berhijab, cara berhijab segi empat yang simple dan praktis menjadi pilihan yang utama. Simple bukan berarti kesan hijab dipakai seadanya tanpa penataan yang baik atau asal-asalan, tapi lebih mengacu kepada cara memakainya yang tidak terlalu ribet dan memakan banyak waktu.

Mungkin yang baru ingin berhijab ketika melihat balutan hijab orang lain, terpikir akan mengalami kesulitan dalam memakai hijab seperti yang dilihat, padahal jika sudah terbiasa, cara berhijab segi empat simple ini paling tidak hanya membutuhkan waktu 2-3 menit. Berikut ini kami sajikan melalui gambar dan penjelasan cara memakai hijab segi empat praktis yang akan membuat penampilan Anda menjadi WOW.. dan tentu saja disandingkan dengan balutan busana yang sesuai (baca juga : Pakaian dan Hijab). Pada dasarnya praktiknya tidaklah rumit dan berbelit-belit, asalkan anda mengikuti tutorial yang disajikan di bawah ini, let's start..

model cara berhijab segi empat


Yang perlu dipersiapkan antara lain:
  • Hijab segi empat
  • Inner hijab
  • Jarum pentul
  • Bros (optional sebagai aksesoris tambahan)

Langkah 1 : Bentangkan hijab di atas kepala

cara berhijab segi empat gambar 1

Siapkan hijab tanpa harus dibentuk menjadi segitiga, lalu bentangkan di atas kepala, atur posisi hijab sama panjang antara kanan dan kiri.

Langkah 2 : Bagian kiri ke sebelah kanan

cara berhijab segi empat gambar 2

Pada langkah kedua ini yang harus Anda lakukan yaitu menarik sisi hijab sebelah kiri, dililitkan melingkar menuju arah telinga kanan, untuk menjaga supaya posisinya kuat dan tidak mudah lepas, sematkan dengan menggunakan jarum pentul.

Langkah 3: Angkat sisi yang telah disematkan ke arah depan

cara berhijab segi empat gambar 3

Kemudian angkatlah ke arah depan ujung dari hijab yang baru anda sematkan pada langkah kedua sebelumnya.

Langkah 4 : Naikkan hasil yang telah disematkan ke atas kepala

cara berhijab segi empat gambar 4

Coba perhatikan gambar 4 di atas, secara perlahan menaikkan ujung hijab hasil sematan  pada langkah sebelumnya ke atas kepala.

Langkah 5 : Kembali ke telinga sisi kiri

cara berhijab segi empat gambar 5

Biarkan ujung hijab yang telah Anda naikkan pada langkah sebelumnya sampai ke telinga sebelah kiri, dan kembali gunakan jarum pentul untuk menguatkan posisinya supaya tidak lepas.

Langkah 6 : Aksesoris? Yup, bisa menambah anggun penampilan

cara berhijab segi empat gambar 6

langkah ini optional, ada kalanya aksesoris bisa menambah keanggunan, namun jangan terlalu berlebihan. Anda bisa menyematkan bros pada bagian telinga sebelah kanan Anda.


dan hasilnya..

cara berhijab segi empat

Indah kan..? Nah jangan ragu untuk memulai bagi yang memutuskan untuk berhijab, untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, Anda juga harus lebih kreatif memadukan hijab dengan pakaian dan kreasi warna dikenakan plus tambahan aksesoris lainnya jika diperlukan, di blog ini telah telah diulas mengenai hal tersebut sebelumnya. Nantikan tutorial cara berhijab segi empat kreasi lainnya.

Image souce : Vemale.com

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar