Ads

Pashmina - Ternyata Banyak Yang Keliru..

Leave a Comment

Apa dan bagaimana Pashmina

Berasal dari bahasa Persia yang artinya kain wool, bahan pashmina sendiri terbuat dari bahan yang disebut Khasmir, dan umumnya berharga mahal jika terbuat dari kashmir asli. Terkadang kita menjumpai ada yang dicampur dengan sutra. Bentuk pashmina panjang seperti selendang kerudung dan terkadang bermotif artistik dan karateristiknya jika dipakai akan terasa hangat, sehingga tidak mengherankan banyak yang menyukainya.

cara berhijab segi empat - wool pashmina


Kualitas terbaik dan paling halus adalah terbuat dari wool yang berasal dari Himalaya, kesan mewah begitu terlihat, dengan ketebalan serat 15-19 mikron, menjadikannya begitu halus. Sejarahnya, dahulu Phasmina digunakan sebagai lambang kemewahan, namun kini merambah kedunia mode dan fesyen.

cara berhijab segi empat - pashmina

Banyak yang keliru dalam menyebut pashmina rayon/ kaos, pashmina tie dye, chiffon dan sebagainya, namun sebenarnya yang kita gunakan lebih mengacu pada kerudung atau syal daripada pashmina, sedangkan pashmina sendiri dapat digunkan sebagai syal, selendang, ataupun kerudung.

Tips Memilih Pashmina

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli, cara berhijab segi empat kali ini akan memberikan sedikit tips dalam memilih pashmina yaitu:

1. Perhatikan Bahan

Apakah 100% pashmina atau sudah ada percampuran dengan bahan sutra. Secara keindahan tidak terlalu mempengaruhi, namun jika Anda termasuk tipe yang mengutamakan kualitas, maka hal tersebut wajib untuk dipertimbangkan.

2. Sesuikan dengan Iklim

Untuk negara tropis seperti Indonesia, pashmina satu lapis sudah cukup mampu untuk menghangatkan badan, namun untuk daerah dingin, sebaiknya gunakan pashmina dua lapis

3. Postur Tubuh 

Membeli ukuran pashmina yang tidak sesuai dengan postur tubuh, berdampak tidak maksimalnya penampilan Anda. Bila tinggi badan berkisar 150 cm, carilah pashmina dengan ukuran 200cm x 75 cm, diatas 150 cm, gunakan pashmina dengan ukuran 200 cm x 90 cm, jika dilihat masih kurang ukuran 250 cm x 125 cm bisa menjadi alternatif.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar