Ads

Modern Syar'i, Why Not?

Leave a Comment

Indah Sesuai Tuntunan Agama

Hijab dewasa ini seperti suatu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan bagi sebahagian kaum wanita, terutama muslimah sebagai salah satu indikator bahwa orang tersebut beragama Islam. Namun jika kita mau jujur betapa banyak yang kita jumpai yang berhijab hanya sekedar ikut-ikutan trend yang ada atau hanya sekedar ingin "mendapat" label muslimah, tanpa menyadari apa fungsi hijab yang sebenarnya dan kenapa harus berhijab. 

Jika kita membaca ketentuan dalam Al-Quran dan hadist, begitu terang penjelasan yang diberikan kepada kita mengenai fungsi hijab dan bagaimana cara berhijab

Dalam Al-Qur'an pada surat Al-Ahzab:59 disebutkan bahwa kewajiban wanita muslim menggunakan hijab:
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

Kemudian pada Al -Qur'an surat An - Nur : 31 berbunyi : "...dan hendaklan mereka menutup kain kudung ke dadanya".

Jadi sebenarnya, hijab bukan berdasarkan trend yang sedang mode atau hanya sekedar jadi follower, tapi haruslah berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah, jadi memakai hijab haruslah menutupi seluruh tubuh bagian atas dari pemakainya, mulai dari kepala sampai pada bagian dada, diulurkan ke seluruh tubuh, bukan dililitkan yang malah akan membuat lekukan tubuh jadi kelihatan.

cara berhijab segi empat syar'i


Ok, untuk pembahasan di atas akan kita lanjutkan di sesi berikutnya, di bawah ini cara berhijab segi empat akan menampilkan video yang bisa menjadi panduan bagi Anda untuk cara berhijab modern tahun 2016 ini namun tetap syar'i. Semoga bermanfaat.



Video source : Youtube.com

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar