Ads

Monochrome Minus Monoton

Leave a Comment

Tutorial Hijab Monochrome

Trend fesyen hitam putih sepertinya tidak akan pernah lekang ditelan oleh jaman. Surut sebentar, muncul lagi ke permukaan dengan kreasi dan gaya yang lebih fresh, termasuk dalam gaya berhijab monochrome yang kini turut menyemarakkan gaya berhijab ditengah masyarakat.

cara berhijab segi empat monochrome

Hitam, putih, dan perpaduan keduanya yaitu abu-abu merupakan warna yang ditekankan pada gaya berhijab monochrome. Walaupun pada hakikatnya warna monochrome terkesan simple, namun harus jeli dalam memadukan antara kedua warna dasar tersebut. Dengan perpaduan busana yang tepat, style ini bukan hanya memberikan kesan simple dan elegan bagi pemakainya, namun mampu memunculkan kesan tegas, sportif, dan mandiri bahkan dengan sedikit polesan sebaliknya mampu memunculkan kesan glamour. Pemilihan busana yang tepat, mulai dari bahan, motif, bahkan sampai aksesoris akan sangat menentukan penampilan Anda, dan yang paling penting untuk diperhatikan bahwa pemakaian busana dengan warna dasar akan langsung memberikan efek terhadap penampilan tubuh Anda secara keseluruhan, untuk itu Anda harus memahami faktor-faktor apa saja yang wajib Anda diperhatikan, antara lain:

1. Struktur Tubuh

Sebenarnya ini adalah dasar untuk semua style fashion apa saja yang Anda aplikasikan, termasuk dalam berhijab. Pengenalan terhadap struktur tubuh sendiri akan memudahkan Anda untuk menentukan gaya berbusana yang tepat. Mungkin sering kita jumpai gaya berbusana yang sedikit "rada aneh", misalkan yang gemuk makin terlihat gemuk, atau yang kurus makin terlihat ceking dan sebagainya. Dalam berhijab monochrome, aspek ini juga harus diperhatikan. 

Warna putih akan memberikan penampilan yang lebih berisi jika dipakai di bagian yang ramping, dan sebaliknya warna hitam lebih tapat dipakai pada area yang lebih berisi untuk menutup kesan besar/ gemuk, sementara jika memadukan keduanya, untuk orang yang gemuk misalkan, memakai warna yang dominan hitam sedangkan warna putih dijadikan hiasan/ aksen pada pinggirannya.

2. Cermat Dalam Memilih Motif

Perpaduan hitam dan putih bisa memunculkan kesan kontras dan membuat penampilan menjadi lebih ekspresif. Sebenarnya Anda bisa memunculkan kesan modern dan menawan dengan melakukan trik tabrak motif, namun harus jeli dalam memunculkan memilih motif/ coraknya.

Untuk orang yang berpostur besar/ gemuk, hindari memakai pakaian dengan motif besar, karena malah akan menambah kesan postur Anda semakin lebar/ besar, begitu juga yang kurus, hindari penggunaan motif kecil-kecil yang malah justru akan memunculkan kesan semakin ramping.

Motif horizontal dan vertikal, untuk yang bertubuh pendek hindari busana dengan motif horizontal yang justru akan memperlihatkan kependekan tubuh Anda, demikian juga bagi yang tinggi/ jangkung hindari motif vertikal, yang terbaik adalah yang berpostur pendek menggunakan motif vertikal dan sebaliknya.

3. Pemilihan Bahan dan Tekstur

Pengetahuan mengenai bahan busana Anda, menjadi faktor penting yang tidak boleh diabaikan demi memaksimalkan style Anda. Pemilihan bahan busana yang tepat, baik kondisi maupun situasi berdampak langsung pada penampilan pemakainya. Cara berhijab segi empat sebelumnya telah menguraikan dengan di blog ini. (Baca : Pilih Hijab Anda! Faktor Tiga - Pakaian dan Hijab )

Cara berhijab segi empat - Monochrome by Claudia C Bella


Demikian sedikit penjelasan mengenai hijab monochrome ini, semoga menginspirasi..











Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar